Pesantren Sunan Ampel Totokaton, Tuan Rumah Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

0
326
Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

LAMPUNG TENGAH – Nilai – nilai Pancasila mari kita amalkan sehari-hari dalam kehidupan kita, dimanapun kita tinggal. Mulai dari sila pertama hingga sila yang kelima, para santri inilah para penerus bangsa ini, oleh karenanya pondasi bangsa kita ini dalam bentuk Pancasila harus kita rawat bersama.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Provinsi Lampung, Dra. Jauharoh Hadad, M.M disela-sela sambutan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di komplek Pesantren Sunan Ampel yang beralamatkan di Jalan Raden Rahmat, RT/RW 021/009, Dusun Mulyokaton, Kampung Totokaton, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (22/4/2022) petang.

“Nilai-nilai luhur yang termaktub dalam Pancasila harus kita jaga, tentang ketauhidan, persatuan, empati kemanusiaan, etika musyawarah dan gotong royong, dan lain-lain,” tutup Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Provinsi Lampung ini.

Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Kapolsek Punggur, IPTU Mualimin, dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa, nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila itu dijadikan tuntunan dan pegangan dalam mengatur sikap dan tingkah laku manusia dalam hubungannya dengan Tuhan Yang Maha Esa, seluruh elemen masyarakat, dan semesta alam.

Selain dihadiri anggota DPRD Provinsi Lampung, Dra. Jauharoh Hadad, M.M, agenda ini juga dihadiri pengasuh Pesantren Sunan Ampel, Kiai Alie Fadhilah Musthofa, santri Sunan Ampel, Kapolsek Punggur, IPTU Mualimin, Kepala Kampung Totokaton, Subagio, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Punggur, Akhmad Syarief Kurniawan, unsur KUA Punggur, Indah Susilowati, S.Ag, tokoh masyarakat, dan lain-lain.

(Humas)