Perdana, Sekolah Islam Gender Komisariat DASAGA di Ikuti 28 Peserta

0
377
Sekolah Islam Gender Komisariat DASAGA

LAMPUNG TENGAH –  Bertempat di aula kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Darusy Syafa’ah (STISDA) Kabupaten Lampung Tengah, yang beralamatkan Jalan Kotasari RT 12 / RW 06 No 1, Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, jajaran keluarga besar pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI)  Komisariat Darusy Syafa’ah Cabang Lampung Tengah untuk perdana / pertama kali melaksanakan agenda Sekolah Islam dan Gender (SIG), Kamis – Jumat (4-5/1/2024).

Hal tersebut disampaikan Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Darusy Syafa’ah Cabang Lampung Tengah, Elliya Eva Kumala, disela-sela agenda SIG pada kampus tersebut, Jum’at (5/1/2024) pagi.

Sekolah Islam Gender Komisariat DASAGA

“Peserta dalam kegiatan kali ini didominasi dari wilayah internal yakni mahasiswa dan santri Pondok Pesantren Darusy Syafaah sebanyak 19 peserta, 14 dari putri dan 5 dari putra. Yang lebih menariknya lagi adalah dalam kegiatan ini dihadiri oleh peserta dan tamu dari eksternal yakni; IAI Tulang Bawang sebanyak 9 orang, dengan total keseluruhan 28 peserta,” tambahnya.

“Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum PC PMII Lampung Tengah, sahabat Juni Ari Setiawan, S.E, Ketua Kopri PC PMII Lampung Tengah, sahabati Indri Novira, S.Kom, Ketua  Komisariat PMII Dasaga, sahabat Aris Bukhori, Ketua Kopri Komisariat PMII Dasaga sahabati  Ellya Eva Kumala, dan beberapa sahabat/i  dari Komisariat lain di Kabupaten Lampung Tengah,” tambahnya.

Sekolah Islam Gender Komisariat DASAGA

“Dari kehadiran merekalah yang menjadikan semangat besar bagi panitia penyelenggara, sebab ini adalah momen berharga dan sangat langka yang terjadi di Komisariat Dasaga. Acara demi acara berlangsung dengan penyampaian materi dari berbagai narasumber yang disampaikan secara lugas dan tepat menjadikan suasana ruangan menjadi hidup. Dan berakhirnya kegiatan kaderisasi ini Jum’at (5/1/2024) pada pukul 2.30 dini hari, kemudian dilanjutkan pembaitan dan berakhir pada pukul 4.20,” tutupnya.

 

(REDAKSI)