PCNU Lampung Tengah Turba Ke MWC NU Way Seputih

0
334
PCNU Lampung Tengah Turba Ke MWC NU Way Seputih

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di TK Alhidayah Kampung Suko Binangun, Kecamatan Way Seputih, PCNU Lampung Tengar melakukan turba pada zona timur, yakni di MWC NU Way Seputih, Sabtu (1/7/2023) siang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah. H. Muali Irsyam, S.Pd.I,  dalam agenda gelar kegiatan turun basis ke MWC NU Way Seputih, untuk  Zona Timur,  Sabtu (1/7/2023) siang.

“Kegiatan Turba ini sudah kali kedelapan putaran untuk wilayah zona timur. Dengan materi yang disajikan oleh PCNU Lampung Tengah yakni tentang pedoman organisasi, pedoman administrasi, serta Aswaja an Nahdliyyah, dan lain-lain” tambahnya.

PCNU Lampung Tengah Turba Ke MWC NU Way Seputih

“Kegiatan ini dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas militansi, integritas, loyalitas masing-masing pengurus dalam NU di setiap tingkatan, serta memahami betul tata kelola administrasi sesuai dengan Perkum (peraturan perkumpulan) NU, karena jamiyyah perkumpulan NU di Propinsi Lampung tercinta kita ini masuk dalam kluster A, artinya sejajar dengan jamiyyah perkumpulan NU di pulau Jawa, mulai dari PWNU, PCNU, MWC NU, PR NU hingga PAR NU,” tutupnya.

Camat Way Seputih, Syahroni, M.M, dalam sambutannya menyampaikan, siap mendukung penuh kegiatan NU di wilayah Kecamatan Way Seputih, seperti mendampingi dan penyampaian program kerja dari tingkat MWC NU Way Seputih, dan lain-lain.

Turba istimewa ini hadiri antaralain; Wakil Katib Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Suyono, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, H. Suhaini, M.M, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, H. Kliwatudin Muzaki, M.M, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, H. Muali Irsyam, S.Pd.I, Sekretaris PCNU Lampung Tengah, H. Iskandar, S.H, Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Dedi Mustofa, M.Pd.

PCNU Lampung Tengah Turba Ke MWC NU Way Seputih

Selanjutnya, pengurus MWC NU Way Seputih, pengurus Ranting NU se Kecamatan Way Seputih, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Lembaga-Lembaga NU dibawah naungan MWC NU Way Seputih.

Hadir pula, Camat Way Seputih, Syahroni, M.M, Kepala Kampung Sido Binangun, Joko Saluhud, dan lain-lain.

Kita mafhumi, secara geografis, antropologis dan sosiologis, warga NU di wilayah Kecamatan Way Seputih tersebar pada enam (6) Kampung, yakni: Sri Binangun, Sri Bawono, Sri Budaya, Suko Binangun, Sri Busono, dan Sangga Buana.

(MARATUS SHOLEKHAH)