PCNU Lampung Tengah Rakor Bersama Lembaga NU dan Badan Otonom NU

0
507
PCNU Lampung Tengah Rakor Bersama Lembaga NU dan Badan Otonom NU

LAMPUNG TENGAH – Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Nur Daim dalam ifititahnya berpesan bahwa hadirnya kita di forum ini untuk melakukan pembenahan-pembenahan untuk kemajuan jamiyyah perkumpulan NU di Kabupaten Lampung Tengah.

Hal tersebut disampaikan Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Nur Daim dalam agenda rakor bersama pengurus Lembaga NU dan Badan Otonom NU tingkat Cabang, di gedung PCNU Lampung Tengah, yang beralamatkan Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (14/6/2023) siang.

“Mari kita sukseskan agenda-agenda kerja jamiyyah perkumpulan NU untuk masyarakat luas yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, prosesnya baik dan benar, insyaallah hasilnya berkah,” tutupnya.

PCNU Lampung Tengah Rakor Bersama Lembaga NU dan Badan Otonom NU

Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I, dalam pengarahannya menyampaikan, mari kita selesaikan bersama hambatan-hambatan dalam khidmat jam’iyah perkumpulan  NU.

“Akan ada evaluasi untuk pengurus Lembaga NU yang belum aktif, kita tingkatkan kembali, sesuai cita-cita dari PBNU mendigdayakan NU di abad ke 2 NU, karena kita masuk dalam kluster A, maka ini tanggung jawab bersama-sama memajukan jam’iyah perkumpulan NU di Kabupaten Lampung Tengah, sesuai dengan porsinya dan tugas kewenangan masing-masing,” tambahnya.

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, H. Wagimin, S.Ag, menambahkan, pengurus NU Lampung Tengah dengan seluruh komponennya, Lembaga NU dan Badan Otonom NU tingkat Cabang Lampung Tengah sudah banyak melakukan kegiatan baik bersifat instruksional dan insidental.

Anggota DPRD Lampung Tengah, periode 2019 – sekarang ini menambahkan, kita berkhidmat bertugas ada 9 Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah untuk saling koordinasi memaksimalkan program kerja dengan Lembaga NU dan Badan Otonom NU

“Kita laksanakan koordinasi dan pembinaan secara massif, materi dalam turba yang akan kita sampaikan adalah antaralain; tentang keorganisasian dan administrasi, ada 19 peraturan perkumpulan (Perkum) hasil dari proses Muktamar NU ke 34 Lampung, dan Konbes NU beberapa bulan lalu, mari kita semua stakeholder di keluarga besar NU saling sinergi, saling koordinasi,” tutupnya.

PCNU Lampung Tengah Rakor Bersama Lembaga NU dan Badan Otonom NU

Agenda rakor tersebut dihadiri antaralain; Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Nur Daim, Ketua PCNU Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M. Pd.I, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, H. Wagimin, S.Ag, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, H. Suhaini, M.M, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai Mualli Irsyam, S.Pd.I, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai Ali Sodik al Jauhari, S.Pd.I.

Hadir pula, Sekretaris PCNU Lampung Tengah, H. Iskandar, S.H, Bendahara PCNU Lampung Tengah, H. Mudasir, A.Md, Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Kiai Maslahus Surur, M. Pd.I, Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Nanang Susanto, M.Pd, Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Kiai Muhammad Nasucha Abi Syakur, Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Andika Wijaya, S.H.I, dan tim sekretariat PCNU Lampung Tengah.

Dari Lembaga NU yang hadir antaralain; Lakpesdam NU, LP Ma’arif NU, LTN NU, LPNU, LPP NU, NU Care Lazis NU, LK NU, LKK NU, LD NU, LWP NU, LPBH NU, dan LTM NU.

Dari Badan Otonom NU yang hadir antaralain; Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU dan Pagar Nusa.

(REDAKSI)