PAC Fatayat NU Trimurjo Gelar Konferancab ke-IV

0
977
PAC Fatayat NU Trimurjo Gelar Konferensi ke-IV

LAMPUNG TENGAH – Jajaran keluarga besar pengurus Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, menggelar agenda istimewa empat tahunan, yakni Konferensi ke-IV PAC Fatayat NU Trimurjo, pada Minggu Wage (19/11/2023) bertepatan 5 Jumadil Awal 1445 H, bertempat di komplek Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, MI Ma’arif 18, Kampung Pujokerto, Kecamatan Trimurjo.

“Adapun tujuan dan maksud digelar agenda istimewa Konferensi ke-IV PAC Fatayat NU Trimurjo tersebut, antaralain; membahas pertanggung jawaban pengurus PAC Fatayat NU Trimurjo masa khidmat 2019-2023, menyusun dan mengesahkan program kerja PAC Fatayat NU Trimurjo masa khidmat 2019-2023, menetapkan dan memilih Ketua PAC Fatayat NU Trimurjo masa khidmat 2019-2023 dan lain-lain,” ujar Ketua PAC Fatayat NU Trimurjo, Naila Izza, pada agenda tersebut Minggu Wage (19/11/2023) siang.

PAC Fatayat NU Trimurjo Gelar Konferensi ke-IV

Tema Konferensi ke-IV PAC Fatayat NU Trimurjo tersebut pada tahun 2023 ini adalah Menuju Perempuan Nahdlatul Ulama Yang Berdedikasi, Mandiri dan Berfaham Aswaja an Nahdliyyah”.

“Konferensi tersebut dihadiri tokoh-tokoh NU, antaralain; pengurus PCNU Lampung Tengah, MWC NU Trimurjo, PC Fatayat NU Lampung Tengah, pengurus Ranting Fatayat NU se Kecamatan Trimurjo, para pengasuh Pondok Pesantren, utusan Badan Otonom NU, dan utusan Lembaga NU, Camat, dan lain-lain,” tambahnya.

Ketua MWC NU Trimurjo, Kiai Muhammad Bisri, S.Pd.I, berharap PAC Fatayat NU Trimurjo terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya, mulai dari pendidikan keluarga hingga masyarakat. Potensi perempuan muda NU di wilayah Kecamatan Trimurjo ini beragam, dan harus dimaksimalkan untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya melestarikan tradisi dan ajaran Aswaja an Nahdliyyah.

“Peran dan program kerja Fatayat NU Trimurjo 4 tahun kedepan juga sangat dinanti masyarakat, dan yang tak kalah penting adalah ikut mensukseskan dan membantu proses persiapan hingga pelaksanaan kaderisasi PD PKPNU yang akan kita laksanakan pertengahan bulan Desember 2023,” tambah alumni Pesantren Krapyak, Bantul, Jogjakarta ini.

PAC Fatayat NU Trimurjo Gelar Konferensi ke-IV

Salah satu panitia pelaksana Konferensi ke-IV PAC Fatayat NU Trimurjo, Siti Fatimah, S.Pd.I, ditempat yang sama menambahkan,  Konferensi ke-IV PAC Fatayat NU Trimurjo diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari utusan 11 Ranting Fatayat NU di Kecamatan Trimurjo.

“Terpilih 3 bakal calon dalam pemilihan Ketua yaitu Siti Rohmah, Erda Ermawati dan Fadwatul Qoriah, namun sesuai dengan hasil sidang yang lolos administrasi sebagai calon Ketua hanya 2 yaitu Erda Ermawati dan Fadwatul Qoriah. Hingga sampailah saat pemilihan Ketua, Erda Ermawati memperoleh 3 suara dan Fadwatul Qoriah dengan 8 suara. Sehingga dengan hasil tersebut Fadwatul Qoriah, S.Pd dinyatakan sebagai mandataris Ketua terpilih PAC Fatayat NU Trimurjo masa khidmat 2023-2027.

Secara sosiologis, antropologis, dan geografis Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah terdiri atas sebelas (11) Kampung, yaitu; Depokrejo, Liman Benawi, Notoharjo, Purwodadi, Tempuran, Purwo Adi, Pujo Dadi, Pujo Kerto, Untoro, Pujo Asri, dan Pujo Basuki. Dan tiga (3) Kelurahan yakni Simbarwaringin, Adi Puro, dan Trimurjo.

 

( EKA )