PAC Fatayat NU Kalirejo Gelar LKD

0
945
LKD PAC Fatayat NU Kecamatan Kalirejo

LAMPUNG TENGAH – Jajajaran keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU) Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung menggelar proses kaderisasi formal, yakni Latihan Kader Dasar (LKD).

LKD PAC Fatayat NU Kecamatan Kalirejo, di laksanakan di wilayah Kampung Kaliwungu, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu – Ahad, 29 – 30 Januari 2022.

Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj. Mar’atus Sholekhah, S.Ag, M.M, dalam sambutannya menyampaikan, program pengkaderan yang ada di Fatayat NU dengan harapan dari kegiatan ini para peserta mendapatkan penguatan kapasitas, bekal dan muatan tentang NU dan perjuangan NU, kita harus merapatkan barisan untuk bergerak bersama dan meningkatkan militansi, berjuang bersama agar maju dan berdayaguna bersama para alim ulama menjaga NKRI sekaligus menjaga tradisi Aswaja an Nahdliyyah.

Sambutan Ketua PC Fatayat NU Lamteng, Hj. Mar’atus Sholekhah, S.Ag, M.M

“Latihan Kader Dasar ini adalah bagian dari eksistensi organisasi, hidupnya organisasi adalah dengan hidupnya proses kaderisasi dalam setiap tingkatannya, sehingga terwujudlah kader Fatayat NU di Kalirejo yang istikomah, militan, dan melestraikan tradisi Aswaja an Nahdliyyah menyongsong Satu Abad NU” tutup alumni Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini.

Adapun materi – materi pokok LKD PAC Fatayat NU Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah antara lain; Ke-Fatayatan, Ahlussunnah wal Jama’ah dan Ke-NU-an, Leadership dan Keorganisasian, Islam dan Wawasan Kebangsaan, Analisis Sosial dan Gender, Komunikasi dan Membangun Jaringan (Networking), Kewirausahaan, dan Rencana Tindak Lanjut.

Tema LKD PAC Fatayat NU Kalirejo tahun 2022 ini adalah Menciptakan Kader Fatayat NU Yang Militan, Berkarakter Dalam Bingkai Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah.

Peserta LKD PAC Fatayat NU Kecamatan Kalirejo adalah dari pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Kalirejo, pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU se Kecamatan Kalirejo, dan lain-lain.

Disela – sela pembukaan juga dihelat agenda pelantikan sebagian Pimpinan Ranting Fatayat NU Kecamatan Kalirejo, dan launching produk sabun cuci piring, karya kader-kader Fatayat NU Lampung Tengah bernama FAE Clean.

launching produk sabun cuci piring Fatayat NU Lampung Tengah, FAE Clean.

Sedang para pemateri dari PCNU Kabupaten Lampung Tengah, PW Fatayat NU Lampung, para alumni ToT PC Fatayat NU Lampung Tengah, dan lain-lain.

LKD PAC Fatayat NU Kecamatan Kalirejo dihadiri pengurus PCNU Lampung Tengah, pengurus MWC NU Kalirejo, pengurus Ranting NU se Kecamatan Kalirejo, para Kiai pengasuh Pondok Pesantren, GARFA Fatayat NU Lampung Tengah, utusan Badan Otonom NU, dan utusan Lembaga NU, anggota DPRD Lampung Tengah, Ashari, S.Pd, Camat Kalirejo, Priyadi, M.M, dan lain-lain.

Secara geografis dan sosiologis wilayah Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah berjumlah tujuh belas (17) Kampung / Desa, yakni : Sri Waylangsep, Wayakrui, Kalirejo, Balairejo, Watu Agung, Sri Basuki, Kaliwungu, Kalidadi, Sri Mulyo, Sri Dadi, Suko Sari, Sinar Sari, Ponco Warno, Sri Purnomo, Sinar Rejo, Agung Timur dan Kalisari.

(LTN NU Lamteng)