NU Lampung Tengah Ikuti Pembinaan Bimtek Pendataan Aset NU

0
230
Training of Trainer (TOT) Bimbingan Teknis Pemakaian Aplikasi Pendataan Aset Nahdlatul Ulama

METRO – Jam’iyyah perkumpulan Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah mengikuti agenda Training of Trainer (TOT) Bimbingan Teknis Pemakaian Aplikasi Pendataan Aset Pendidikan Nahdlatul Ulama, bertempat di aula kampus hijau, Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIMNU), Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28 , Purwosari, Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung, Ahad (30/10/2022).

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris PCNU Lampung Tengah, H. Iskandar, S.H melalui sambungan seluler, Ahad (30/10/2022) petang.

Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Sekretaris Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Lampung Tengah, M. Zaimul Umam, M.Pd, Sekretaris Lembaga Wakaf Pertanahan NU Lampung Tengah, Miftakhul Izza, S.Sy dan Kepala Kesekretariatan Kantor PCNU Lampung Tengah, Rahmat Syamsul Hidayat, S.Pd.

Ketua Tim Aset PBNU, KH. M. Fahmi Akbar Idris sekaligus pemateri dalam ToT tersebut menyampaikan, bahwa pendataan asset yang dilakukan di tahap awal ini adalah asset – asset pendidikan, karena lembaga / satuan pendidikan di lingkungan NU inilah yang sudah jelas-jelas memiliki asset berupa tanah dan bangunan, dan lain-lain yang harus didata dengan baik.

“Perlu diketahui, bahwa ToT yang dilaksanakan di Provinsi Lampung ini adalah yang ke lima kalinya dilaksankan oleh Tim Aset PBNU dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), DKI Jakarta-Banten dan Jawa Timur,” tambahnya.

Training of Trainer (TOT) Bimbingan Teknis Pemakaian Aplikasi Pendataan Aset Nahdlatul Ulama

Sekretaris PC LP Ma’arif NU Kabupaten Lampung Tengah, M. Zaimul Umam, M.Pd, menambahkan, agenda ToT pendataan aset ini sangat mendukung untuk di wilayah Kabupaten kami yang terdiri dari 28 Kecamatan, karena kita memasuki era digital, maka pendataan aset pendidikan NU berbasis aplikasi ini sudah waktunya di butuhkan bagi insan pendidikan nahdliyyin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Aset PBNU, KH. M. Fahmi Akbar Idris, Sekretaris LP Ma’arif PBNU sekaligus sebagai Sekretaris Tim Aset PBNU, Harianto Oghie, M.A, pengurus LP Ma’arif NU PBNU / dosen UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Alamsyah, Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo, M. Hum, Ketua PW LP Ma’arif NU Lampung, Dr. Subandi, Rektor IAIM NU Kota Metro, Dr. Mispani, dan pengurus PC LP Ma’arif NU se-Propinsi Lampung, dan lain-lain.

(redaksi)