Mengawal Aspirasi Warga Nahdliyyin Melalui Jalur Wakil Rakyat

0
316

LAMPUNG TENGAH – Salah satu kader muda Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah telah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah periode 2019 – 2024.

Adalah Muslim Anshori putra Lampung Tengah kelahiran Sendangrejo, 8 Januari 1982 silam. Rekam jejak organisasinya dimulai mengabdi sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2003 – 2005.

Pengabdiannya menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Lampung Tengah untuk melayani warga Kabupaten Lampung Tengah khususnya warga nahdliyyin. mengawal aspirasi warga Nahdliyyin melalui jalur wakil rakyat.  Secara kuantitas mayoritas warga Lampung Tengah adalah warga nahdliyyin, indikatornya di daerah ini banyak pondok pesantren, madrasah diniyah, bahkan lembaga pendidikan formal yang berwajah Ahlussunnah wal Jamaah dan juga banyak yang ada dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

“Warga NU yang ada di Kabupaten Lampung Tengah harus menjaga kerukunan, dan kekompakan, baik pada situasi lokal menjelang Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) secara serentak pada November 2019 atau Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang, September 2020, ” tambahnya yang meraih suara 5217 pada Pileg tahun 2019 ini.

“Warga NU juga harus aktif dalam proses pembangunan dan pemberdayaan yang ada dilingkungannya masing – masing, seperti; pengelolaan Dana Desa program dari Kemendesa PDTT, dan lain – lain”, jelas Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Tengah ini.

“Mayoritas warga Nahdliyyin ada di kampung – kampung, oleh karena itu kita kawal bersama – sama program dari pemerintah pusat seperti Dana Desa dalam hal ini leading sektornya adalah Kemendesa PDTT  dan program – program dari APBD Lampung Tengah, dan lain – lain”, tegasnya yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah 2019 – 2024.

“Mohon doa restu dari para Kiai, para Gus, dan para tokoh – tokoh NU diwilayah ini, semoga kehadiran kami selaku kader muda NU Lampung Tengah dijalur legislatif dapat mengemban amanah hingga paripurna, dan benar – benar dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah, khususnya warga Nahdliyyin”, tutupnya kepada Tim LTN NU Lamteng (Tim LTN NU Lamteng)