LPPNU Lampung Tengah Melakukan Pendampingan Petani Pepaya

0
399
LPPNU Lampung Tengah Melakukan Pendampingan Petani Pepaya

LAMPUNG TENGAH – Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Lampung Tengah melakukan pendampingan terhadap petani-petani binaan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bangunrejo dan Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah. Pembinaan itu dilakukan langsung oleh Ketua LPPNU Lampung Tengah, Ujang Mahmud dan jajaran BPH LPPNU Kabupaten Lampung Tengah.

“Pembinaan di dua kecamatan ini adalah langkah awal LPPNU Lampung Tengah dalam mengembangkan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Lampung Tengah. Kedepannya diharapkan LPPNU bisa mengembangkan petani binaan di seluruh 28 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Ketua LPPNU Kabupaten Lampung Tengah, Ujang Mahmud, Kamis, (8/6/2023) petang.

LPPNU Lampung Tengah Melakukan Pendampingan Petani Pepaya

“Dalam tahapannya, pembinaan bibit sudah dilakukan sejak kurang lebih enam bulan yang lalu. Total bibit yang telah dibagikan kepada petani binaan sejumlah 15.230 batang bibit pepaya. Bibit dibagikan secara bertahap, di awali dengan pembagian kurang lebih 13.630 bibit di kecamatan Bangunrejo dan 1.600 Bibit di Kecamatan Kalirejo. Pendampingan di bulan Juni 2023 ini bertujuan memastikan tanaman pepaya yang dibagikan tumbuh subur sesuai dengan pembinaan tahap pertama. Selain itu, pendampingan kali ini juga bertujuan untuk mempersiapkan masa panen bagi para petani binaan,” tambahnya.

“Selain membagikan bibit, dan memberi pengetahuan kepada petani tentang tata cara mengurusnya, LPPNU juga akan terus membina petani binaan sampai dengan berhasil panen, hal tersebut supaya program LPPNU Lampung Tengah ini bisa berhasil dan manfaatnya dirasakan oleh para petani binaan,” ujarnya.

“Kami sangat senang dan merasa terbantu atas pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh LPPNU Lampung Tengah, semoga program ini bisa terus berjalan hingga meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya petani perkebunan seperti kami” Ujar Nehru, salah satu petani binaan LPPNU Lampung Tengah asal Kecamatan Kalirejo.

(Muhammad Muflih)