LKNU Kalirejo Gelar Khitan Massal Gratis

0
426
LKNU Kalirejo Gelar Khitan Massal Gratis

LAMPUNG TENGAH – sebanyak 32 anak mengikuti agenda khitan massal warga yang terdiri dari berbagai Kampung di wilayah Kecamatan Kalirejo dan Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, agenda ini digelar oleh jajaran pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo, Sabarno, S.ST., S.Nurse, menyampaikan pada agenda tersebut, Rabu (3/7/2024)  siang, dikomplek TPQ Matlahul Huda Kaliwungu, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah.

“Alhamdulillah, agenda sosial ini terselenggara oleh seluruh elemen keluarga besar KBNU Kecamatan Kalirejo, juga didukung RSU Az-Zahra Kalirejo dan  BSI Kalirejo,” tambahnya.

LKNU Kalirejo Gelar Khitan Massal Gratis

“Tahun 2024 ini  32 orang calon peserta sunat massal berikut dengan beberapa pendampingnya, antusias mengikuti sunat massal warga yang terdiri dari berbagai Kampung di wilayah Kecamatan Kalirejo dan Kecamatan Bangunrejo yang rata-rata dari kalangan menengah kebawah,” tambahnya.

“Beberapa berbagai alasan peserta mengikuti kegiatan sunat masal tersebut dikarenakan ekonomi yang tidak mampu jika harus mengkhitan putra mereka di klinik karena cukup mahal, jadi mereka rela harus mengantri lama demi mengkhitan anak mereka, tidak sampai disitu panitia juga menyediakan bingkisan / parcel untuk peserta yang disunat,” ujarnya.

Pegawai di UPTD Puskesmas Kalirejo ini menambahkan, tim yang terjun untuk mengkhitan sebanyak 2 orang dokter dan 14 praktisi khitan berasal dari RSU Az-Zahra dan Puskesmas Kalirejo,yang tergabung dalam relawan baksos khitan massal.

“Semoga kegiatan sosial semacam ini semakin banyak dicontoh oleh elemen masyarakat agar semakin banyak warga yang kurang mampu baik dari muslim dan nonmuslim bisa merasakan manfaat khitan massal,” tutupnya.

LKNU Kalirejo Gelar Khitan Massal Gratis

Sekretaris MWCNU Kalirejo, Gus Muhamad Makhsun, S.Th.I ditempat yang sama menambahkan, kami mengucapkan terima kasih disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, antaralain; Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kalirejo, RSU Az-Zahra Kalirejo, TPQ Matlahul Huda Kaliwungu, BSI Kalirejo, UPTD Puskesmas Kalirejo, dan peran serta para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu, semoga acara istimewa baksos khitan massal ini terselenggara di setiap tahunnya, sehingga jamiyyah perkumpulan NU hadir di masyarakat tidak hanya diranah keagamaan saja, bisa khidmat dalam bentuk pelayanan kesehatan.

 

(REDAKSI)