Kampung Saptomulyo Tuan Rumah Lailatul Ijtima’ MWC NU Kotagajah

0
284
MWC NU Kotagajah Gelar Lailatul Ijtima’

LAMPUNG TENGAH – Senin (16/1/2023) malam Selasa Pon, bertepatan 23 Jumadil Akhir 1444 H, jajaran keluarga besar Pengurus Majelis Wakil Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, menggelar agenda rutin bulanan selapanan, yakni Lailatul Ijitima’.

Hal tersebut disampaikan Ketua MWC NU Kecamatan Kotagajah, Kiai Sumarjono, M.Pd.I, disela-sela sambutan pada agenda tersebut, Senin, (16/1/2023) malam.

“Alhamdulillah pada bulan ini sudah memasuki putaran Lailatul Ijtima yang ke 7, malam ini sebagai tuan rumah adalah Ranting NU Saptomulyo bertempat di Masjid Baitut Taqwa Dusun 2, Kampung Saptomulyo, semoga kita semua bisa istiqamah melestarikan salah satu tradisi jamiyyah perkumpulan Nahdlatul Ulama dalam bentuk Lailatul Ijtima ini ,” tambahnya.

Alumni PKPNU Lampung Timur ini menambahkan, menyongsong satu abad NU yang akan jatuh pada 16 Rajab 1444 yang akan datang, kita perkuat ajaran – ajaran pendidikan yang berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah warisan dari para Ulama, para Kiai, kita perkokoh dari keluarga kita masing-masing, lingkungan tempat kita tinggal.

MWC NU Kotagajah Gelar Lailatul Ijtima’

A’wan MWC NU Kotagajah, Kiai Subakir, M.Pd.I, ditempat yang sama menambahkan, mari kita pondokkan, sekolahkan putra-putri kita sejak dini family kita lembaga pendidikan yang berkarakter khas Nusantara  Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah, jangan sampai kita selaku orang tua salah kamar.

“Alhamdulillah di wilayah Kecamatan kita, di Kotagajah ini banyak yayasan pondok pesantren plus lembaga pendidikan formalnya, kita tinggal memilih, seperti; pondok pesantren Darul Bayyinat Nambahrejo, Pondok Tahfidz Qur’an Al Muttaqin Kotagajah Timur, pondok pesantren Darul Amin Hidayatullah Purworejo, pondok pesantren Darusy Syafa’ah Kotagajah, pondok pesantren Raudlatul Mushafiyah Kotagajah, pondok pesantren Nurul Ulum Kotagajah, pondok pesantren Mambaul Huda Kotagajah, pondok pesantren Nurul Ulum Kotagajah, pondok pesantren Mathaliul Anwar Kotagajah, pondok pesantren Tahfidzul Quran Kotagajah,” tambahnya.

Kegiatan rutin Lailatul Ijitima’ di MWC NU Kecamatan Kotagajah ini dilaksanakan setiap malam Selasa Pon, dan bergilir ke seluruh  Ranting NU se Kecamatan Kotagajah  dan dihadiri Pengurus Ranting NU se Kecamatan Kotagajah, para warga nahdliyyin, para alumni PD PKPNU, Badan Otonom NU, Lembaga NU, warga muslimin, muslimat, Kepala Kampung, aparatur kampung, dan lain-lain.

MWC NU Kotagajah Gelar Lailatul Ijtima’

Rangkaian acara Lailatul Ijitima’ di MWC NU Kecamatan Kotagajah Ranting NU Saptomulyo, dimulai setelah Shalat Isya’, di awali dengan Istighotsah dilanjutkan mauidhatul hasanah sekaligus Kajian Aswaja an Nahdliyyah Kiai Mustamin Faqih.

Secara geografis, antropologis dan sosiologis warga NU di wilayah Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah tersebar pada tujuh (7) Kampung / Desa, yakni: Sritejokencono, Saptomulyo, Nambahrejo, Sumberrejo, Purworejo, Kotagajah dan Kotagajah Timur.

(redaksi)