Jaga Eksistensi Organisasi, Fatayat NU Lampung Tengah Gelar LKD di Kecamatan Trimurjo

0
293

LAMPUNG TENGAH – Jajajaran keluarga besar Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung kembali menggelar Latihan Kader Dasar (LKD).

“Alhamdulillah, pasca Ramadhan dan Syawal ini kita kembali menggerakkan roda organisasi dalam proses kaderisasi formal yakni Latihan Kader Dasar (LKD), di Balai Kampung Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu-Ahad, 5 – 6 Juni 2021 lalu, bertepatan 24-25 Syawal 1442 H,” demikian disampaikan Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj. Mar’atus Sholikhah, S.Ag, M.M disela-sela acara tersebut, Ahad, 6/6/2021 lalu.

“Program pengkaderan yang ada di Fatayat NU dengan harapan dari kegiatan ini para peserta mendapatkan penguatan kapasitas, bekal dan muatan tentang NU dan perjuangan NU, kita harus merapatkan barisan untuk bergerak bersama dan meningkatkan militansi, berjuang bersama agar maju dan berdayaguna bersama para alim ulama menjaga NKRI sekaligus menjaga tradisi Aswaja an Nahdliyyah,” tambahnya.

“Latihan Kader Dasar ini adalah bagian dari eksistensi organisasi, hidupnya organisasi adalah dengan hidupnya proses kaderisasi dalam setiap tingkatannya, demi mensukseskan hajat keluarga besar NU, karena hajat besar didepan mata Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU,” tutup mantan aktivis PMII IAIN Metro ini.

Tema besar yang diusung dalam LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah tahun 2021 ini di Kampung Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo adalah “Mewujudkan Kader Fatayat NU Profesional Cerdas dan Maandiri”.

Adapun materi – materi pokok LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah yang disampaikan antara lain; Ahlussunnah wal Jama’ah dan Ke-NU-an, Leadership dan Keorganisasian, Islam dan Wawasan Kebangsaan, Analisis Sosial dan Gender, Kewirausahaan, Demokrasi, HAM dan Hak-hak Perempuan, dan Rencana Tindak Lanjut.

Peserta LKD Fatayat NU Lampung Tengah adalah para utusan dari PAC – PAC Fatayat NU se Lamteng, sedang para pemateri dari PCNU Lamteng, PW Fatayat NU Lampung, para alumni ToT Fatayat NU Lampung Tengah, anggota instruktur PKPNU Lampung, Saryono, S.E, anggota DPRD Lampung, Hj. Jauharoh Haddad, M.M, dan lain-lain. (Tim LTN NU Lamteng)