Fatayat NU Lampung Ikuti Latihan Kader Lanjutan

0
468
Latihan Kader Lanjutan Fatayat NU se Indonesia

JAKARTA – Bertempat di hotel A One, DKI Jakarta, selama tiga hari berturut-turut kader-kader Fatayat NU Lampung mengikuti proses kaderisasi formal, yakni Latihan Kader Lanjutan (LKL), Jumat – Ahad, (10-12/3/2023).

Hal tersebut disampaikan Ketua PW Fatayat Nahdlatul Ulama Propinsi Lampung, Wirdayati, M.Pd, disela-sela penutupan agenda tersebut pada Ahad, (12/3/2023).

“Agenda Latihan Kader Lanjutan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Fatayat NU, dengan para peserta adalah jajaran pengurus alumni LKD PP Fatayat NU, PW Fatayat NU se Indonesia, dan sebagian PC Fatayat NU,” tambahnya.

“Tema besar dalam agenda istimewa ini adalah Membentuk Kader Militant, Menciptakan Tatanan Organisasi Yang Digdaya Untuk Pengarusutamaan Nilai-Nilai Ahlusunnah Wal Jama’ah,” tambahnya.

Latihan Kader Lanjutan Fatayat NU se Indonesia

Komisioner KPID Propinsi Lampung ini menambahkan, adapun tujuan Latihan Kader Lanjutan ini adalah, Pertama, menyelenggarakan Latihan Kader Lanjutan sebagai kelanjutan dari Latihan Kader Dasar yang sebelumnya telah dilaksanakan. Kedua, membuat sinkronisasi pelatihan kader Lanjutan dan kader dasar. Ketiga, memberikan penguatan dalam proses pengkaderan agar merespon perkembangan zaman dan relevan. Dan keempat, memperkuat militansi kader Fatayat NU melalui pelatihan kader yang dilaksanakan secara sistematis.

“Materi – materi yang disampaikan dalam forum Latihan Kader Lanjutan ini antaralain; Islam Nusantara, Perempuan dan Gerakan Transnasional, Ahlussunnah wal jamaah an Nahdliyyah, Cita-cita dan arah perjuangan Nahdlatul Ulama, kepemimpinan dan keorganisasian, strategi pemberdayaan dan penguatan perempuan, demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM),” tambahnya.

Latihan Kader Lanjutan Fatayat NU se Indonesia

Selanjutnya, strategi membangun jaringan,  advokasi kebijakan publik, komunikasi dan pengelolaan media, penugasan project sosial, dan ditutup dengan rencana tindak lanjut (RTL).

Utusan dari PW Fatayat NU Lampung yang mengikuti agenda Latihan Kader Lanjutan ini antaralain; Wirdayati, M.Pd, Wiwik Damayanti, M.Sy, Binti Lutfiyah, S.Pd, Hj. Rida Lotul Aliyah, M.Pd, Titi Sari Saputro, M.Pd, dan Siti Maysaroh, S.Pd.

Latihan Kader Lanjutan Fatayat NU se Indonesia

Salah satu peserta utusan Fatayat NU Lampung, Siti Maysaroh, menyampaikan kesan dan pesannya setelah mengikuti kaderisasi ini, menyampaikan, terima kasih kepada PP Fatayat NU dan PW Fatayat NU Lampung diberi kesempatan mengikuti LKL ini, agenda LKL ini adalah pengalaman berharga sekaligus media berproses mencari ilmu dalam ber-Fatayat NU, silaturahim dengan kader-kader Fatayat NU se Indonesia.

Sekretaris PC Fatayat NU Lampung Tengah ini menambahkan, proses kaderisasi level Nasional ini dalam bentuk Latihan Kader Lanjutan ini semoga bisa berbagi dengan sahabat-sahabat Fatayat NU di Lampung,” tutupnya.

(REDAKSI)