16 Pesantren Ikuti Futsal Liga Santri Lampung Tengah

0
805
Futsal Liga Santri Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Selama satu hari penuh, bahkan hingga malam hari, bertempat dikomplek Pondok Pesantren Ash Shidiqiyah 9, Kampung Putra Buyut, Kecamatan Gunung Sugih, 16 Pesantren Ikuti Futsal Liga Santri Lampung Tengah, Kamis, (19/10/2023).

Ketua RMI NU PCNU Lampung Tengah, KH. M. Mabrur, disela-sela agenda tersebut menyampaikan, kompetisi futsal antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Tenga ini dilaksanakan dalam rangka hormat memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023.

“Mari kita isi, kita semarakkan Hari Santri Nasional di Kabupaten Lampung Tengah ini dengan berbagai event, kegiatan yang positif, selain santri sudah terbiasa dengan ngaji Kitab Kuning mari kita tunjukkan kepada dunia, bahwa santri bisa berprestasi dalam dunia olahraga, salah satunya Futsal yang kita selenggarakan hari ini, mari kita junjung tali silaturahim dan sportifitas,” tutupnya.

Futsal Liga Santri Lampung Tengah

Ketua NU Care – LAZISNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Gus Alie Fadhilah Musthofa, ditempat yang sama menambahkan, agenda tahunan istimewa ini kompetisi futsal antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Tengah, bisa terselengarakan oleh kerjasama dua Lembaga NU tingkat Cabang di Kabupaten Lampung Tengah, yakni RMI NU PCNU Lampung Tengah dan NU Care – LAZISNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Lampung Tengah yang telah ikut hormat, memeriahkan kompetisi futsal antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Tengah, harapan kami Hari Santri Nasional tahun 2024 lebih meriah dan lebih spektakuler,” tambahnya.

Futsal Liga Santri Lampung Tengah

Ketua PCNU Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I, dalam sambutan menyampaikan, bahwa acara kompetisi futsal antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Tengah ini menjadi ajang silaturrahim antar pondok pesantren se Lampung Tengah dan meminta agar menjunjung tinggi sportifitas dan mendoakan semoga acar berjalan lancar dan tidak ada insiden yang merugikan pihak manapun

“Dan memohon  kepada Allah SWT semoga semua berjalan lancar, tanpa hambatan, sportifitas dalam olahraga itu penting, selain untuk menjalin silaturahmi antar pondok pesantren, semoga kedepan insyallah akan ada lagi turnamen-turnamen semacam ini dengan lebih meriah dengan peserta lebih banyak, semisal mengundang 29 MWC NU se Kabupaten Lampung Tengah,” tutupnya.

Futsal Liga Santri Lampung Tengah

Sekretaris RMI NU PCNU Lampung Tengah, Kiai Muhamad Badarudin, M.Pd, menambahkan, berikut daftar Peserta kompetisi  futsal antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023;

 

  1. Ponpes Asshiddiqiyah 9, Gunung Sugih
  2. Ponpes Sunan Ampel, Punggur
  3. Ponpes Darul Ma’wa, Seputih Surabaya
  4. Ponpes Darusy Syafa’ah, Kota Gajah
  5. Ponpes Wali Songo, Bumiratu Nuban
  6. Ponpes Darul Falah Al-Kiswani, Seputih Raman
  7. Ponpes Baitul Mustaqim, Punggur
  8. Ponpes Baitun Nur, Punggur
  9. Ponpes Manba’ul Ulum, Seputih Agung
  10. Ponpes Darul Amin Hidayatulloh, Kota Gajah
  11. Ponpes Nurul Ulum, Kota Gajah
  12. Ponpes Darul Falah, Terbanggi Besar
  13. Ponpes Darussa’adah, Gunung Sugih
  14. Ponpes Hidayatul Mubarok, Bandar Mataram
  15. Ponpes Barokatul Minna, Bandar Mataram
  16. Ponpes Hidayatut Thullab, Seputih Agung

 

Berikut para pemenang / juara  Kompetisi  futsal antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023;

Juara I Pondok Pesantren Darus Sa’adah Gunung Sugih, Juara II Pondok Pesantren Darul Falah Alkiswani Seputih Raman, Juara III Pondok Pesantren Ashsidiqiyah 9 Gunung Sugih, dan Juara IV Pondok Pesantren Darul Amin Hidayatulloh Kotagajah.

 

(REDAKSI)