Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai M. Ali Sodik al Jauhari Ikuti Halaqah Dakwah MUI

0
114
Halaqah Dakwah MUI “Urgensi Peningkatan Kompetensi Dai Bertaraf Internasional”

JAKARTA – Bertempat di Aula Buya Hamka Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Proklamasi Nomor 51 Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai M. Ali Sodik al Jauhari, S.Pd.I  mengikuti undangan Halaqah Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (1/11/2023) siang, bertepatan 17 Rabi’ul Akhir 1445 H.

 “Agenda Halaqah Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) diselenggarakan oleh Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), agenda tersebut mengusung tema besar “Urgensi Peningkatan Kompetensi Dai Bertaraf Internasional,” ujar Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai M. Ali Sodik al Jauhari, S.Pd.I.

Halaqah Dakwah MUI “Urgensi Peningkatan Kompetensi Dai Bertaraf Internasional”

Ketua MUI KH. M. Cholil Nafis, M.A, Ph.D, menambahkan, dalam status media sosialnya, acara istimewa ini juga kedatangan tamu dari Inggris, pendiri Al-Imam Foundation Inggris, Prof. Muhammad Ali Balaoo. Ia ahli ushul fiqh dan aqidah yang ia tamatkan kedua disiplin ilmu itu di program Doktor.

“Tadi sempat diskusi tentang metode dakwah di Negara minoritas muslim. Ia mengupamakan orang-orang muslim yang hidup di negeri Barat seperti masih periode Mekkah, sehingga banyak hukum Islam yang belum bisa diterapkan,” tambahnya.

“Ia pun bercerita bahwa keberhasilan dan kegagalan dakwah di Eropa sering karena masalah sepele dalam membangun relasi dan interaksi personal,” tutupnya.

 

(REDAKSI)