10.000 Ribu Lebih Syekhermania Padati Lapangan Seputih Banyak Lampung Tengah

0
326

Untuk ketiga kalinya Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo Jawa Tengah menyapa para penggemarnya (Syekhermania) di Bumi Beguai Jejamo Wawai tepatnya di Lapangan Merdeka Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, Kamis malam (2/11).

Sekretaris Syekhermania Provinsi Lampung H. Muhyidin Thohir mengatakan disela-sela agenda tersebut “Lampung Tengah Bersholawat” diperkirakan jamaah yang hadir pada malam ini 10.000 lebih warga muslim dan muslimat.

“dan alhamdulillah beliau (Habib Syech) sudah 6 (enam) kali ke Provinsi Lampung, di Kabupaten Lampung Tengah 3 kali, di Kabupaten Pringsewu 1 kali, di Kota Metro 1 kali, dan di Kabupaten Lampung Selatan 1 kali”, tambah mantan Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Lampung ini.

Tema yang diusung dalam “Lampung Tengah Bersholawat” malam ini adalah Sholawat Untuk Keselamatan Umat.

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf menyampaikan, semoga dengan lantunan sholawat warga Provinsi Lampung diberikan rahmat, dengan lantunan sholawat dijauhkan dari segala bencana, terwujudnya Provinsi Lampung yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur.

“kita doakan bersama-sama semoga para Kiai, para ulama, para Habaib di Provinsi Lampung diberikan kesehatan dalam membimbing masyarakat dan santrinya”, pungkasnya.

Puluhan sholawatan dilantunkan oleh Habib Syech di Bumi Lampung Tengah dengan iringan group hadroh Ahbabul Musthofa Lampung, dibuka dengan lantunan Ya Lal Wathan dan ditutup dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Tokoh-tokoh NU Lampung yang hadir antara lain; Rois Syuriyah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah, Rois Syuriyah NU Lampung Tengah KH Nur Daim, Habib Yahya Pringsewu, Habib Asadullah Assegaf Tigeneneng, KH Zakaria Ahmad Kota Metro, Bupati Lampung Tengah H. Mustafa, Bupati Lampung Timur Hj Chusnunia Chalim dan puluhan kiai lainnya, Forkompinda Kabupaten Lampung Tengah, santri-santri dan lain-lain. (Akhmad Syarif Kurniawan/nulampung.or.id)