Sekretaris PWNU DIY dan Jateng Kunjungi Rais Syuriah PWNU Lampung

0
300

Lampung Tengah, – Menyikapi persiapan Muktamar Ke-34 NU yang akan digelar di Propinsi Lampung Kabupaten Lampung Tengah, pada 22-27 Oktber 2020 mendatang, Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Na’im dan Sekretaris PWNU Daerah  Istimewa Yogyakarta KH. Mukhtar Salim didampingi Wakil Sekretaris PWNU Propinsi Lampung H Muhyidin Thohir bersilaturahmi dan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung H Ali Mustofa di kediaman Rais Syuriah PWNU Propinsi Lampung, KH Muhsin Abdillah, pada Sabtu (22/2) pagi.

Silaturahmi dan bincang-bincang singkat antara PWNU itu membahas seputar isu dan persiapan Muktamar Ke-34 NU yang yang akan digelar di Propinsi Lampung Kabupaten Lampung Tengah, pada 22-27 Oktber 2020 mendatang.

Rais Syuriah PWNU Propinsi Lampung, KH Muhsin Abillah, menyampaikan, bahwa berbagai persiapan Muktamar Ke-34 NU sudah dilakukan. Dari mulai persiapan dan peninjauan alternatif tempat yang akan digunakan sampai dengan persiapan penataan kepanitiaan dan gerakan penggalangan dana melalui Koin Muktmar NU, kegiatan konsilidasi juga sudah dilakukan mulai dari silaturahmi ulama se Propinsi Lampung, dan Musyawarah Kerja Wilayah Khusus (Muskerwilsus) PWNU Lampung yang digelar di Hotel Amalia, pada 14 Februari lalu, demikian menurut Pengasuh Pesantren Darussa’adah Mojoagung Kabupaten Lampung Tengah yang sudah disebut-sebut sebagai tempat pembukaan, sidang pleno pemilihan Ketua Umum PBNU 2020-2025 dan penutupan Muktamar Ke-34 NU nanti.

Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan Na’im yang kerap dipanggil Gus Huda, menyampaikan, kami berharap pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU nanti berjalan dengan lancar, peserta berangkat dengan senyum, pulang dengan senyum dan membawa kenangan yang indah dan berkesan.

Ditambahkan Sekretaris PWNU Daerah  Istimewa Yogyakarta KH. Mukhtar Salim, berharap pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU nanti dapat menjadi momentum ajang silaturahim seluruh warga dan pengurus NU yang ada di Indonesia dan juga cabang-cabang luar negeri, para akademisi, peneliti, dan lain-lain.

“Propinsi Lampung akan mencatatkan diri dalam sejarah sebagai tuan rumah pelaksanaan Muktamar NU dan ajang silaturahmi warga NU seluruh Indonesia dan dunia, dan semoga keputusan-keputusan organisasi yang akan diputuskan nanti dapat membawa kebesaran NU dan membawa kemaslahatan bangsa dan dunia”, demikian tegas KH Mukhtar Salim.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PWNU Jawa  Tengah dan Sekretaris PWNU Daerah Istimewa Yogyakarta dan rombongan juga menyempatkan waktu untuk berkeliling di Lokasi Pondok Pesantren Darussa’adah Mojoagung Kabupaten Lampung Tengah yang sudah mulai melakukan persiapan dan penataan untuk menyambut para Muktamirin pada 22-27 Oktober 2020 akan datang. Silaturahmi itu diakhiri dengan do’a bersama yang diimami Rais Syuriyah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah. (Tim LTN NU Lamteng)