PMII Lampung Tengah Gelar Penggalangan Dana Untuk Lombok

0
316

LAMPUNG TENGAH – Pulau Lombok dilanda gempa bertubi-tubi. Banyak rakyat yang jadi korban, baik jiwa maupun harta. Hingga saat ini gempa susulan masih terus terjadi di Lombok. Besarnya pun tidak juga berkurang, selalu antara 6 hingga 7 SR.

Menyikapi kondisi tersebut, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Lampung Tengah dan Pengurus Komisariat (PK) PMII STIS Darusy Syafa’ah Kotagajah berinisiatif mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana. Penggalangan dana tersebut dilaksanakan kerjasama dengan PK PMII AKNEL Gunung Sugih, dan PK PMII STKIP Tunas Palapa Terbanggi Besar.

Penggalangan telah terjadi dalam tiga gelombang. Namun yang melibatkan langsung mahasiswa STIS Darusy Syafa’ah adalah yang berlokasi di perempatan Pasar Kotagajah pada gelaran Upacara HUT RI ke 73, Jumat (17/8) lalu.

Menurut laporan panitia, total dana yang terkumpul kali ini mencapai Rp 3.050.000,-. Rencananya penyaluran akan bekerjasama dengan PB-PMII ataupun NU-CARE dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

Sedangkan gelombang pertama penggalangan dana berlangsung pada 7 dan 8 Agustus 2018 lalu, saat itu dana yang terkumpul adalah Rp 5.840.000,- dan telah disalurkan melalui PB-PMII. Gelombang kedua dilakukan bekerjasama dengan Paguyuban Jurnalis Kabupaten Lampung Tengah. (Sumber: STISDA Lampung Tengah)