Pelantikan MWC NU Seputih Surabaya Masa Khidmat 2022-2027

0
342
Pelantikan MWC NU Seputih Surabaya

LAMPUNG TENGAH – Jajaran keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, meliputi;  pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Seputih Surabaya, Pengurus Ranting NU se Kecamatan Seputih Surabaya, dan PAC Muslimat NU Seputih Surabaya telah resmi dilantik pada hari Ahad, (19/2/2023), bertepatan 28 Rajab 1444 H. Acara pelantikan tersebut digelar di Lapangan Merdeka Kampung Srikaton, Kecamatan Seputih Surabaya.

Hal tersebut disampaikan Ketua MWC NU Seputih Surabaya, KH. Zaenudin, S.Ag, disela-sela agenda tersebut, Ahad, (19/2/2023) siang.

Ketua MWC NU Seputih Surabaya, KH. Zaenudin, S.Ag

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami semua dan jajaran pengurus MWC NU Seputih Surabaya. Kami bertekad untuk bekerja keras dalam mewujudkan visi dan misi NU di wilayah tersebut, yang mengusung tema “Merawat Jagat Membangun Peradaban,” tambahnya.

“Dalam mewujudkan tema tersebut, bahwa MWC NU Seputih Surabaya akan fokus pada upaya merawat dan memperkuat keimanan dan ketakwaan umat, serta membangun peradaban yang berlandaskan nilai-nilai Islam Aswaja an Nahdliyyah yang moderat dan toleran. Selain itu, MWC NU Seputih Surabaya juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengatasi berbagai masalah sosial yang ada di masyarakat, seperti kemiskinan, pengangguran, dan ketidakadilan. Dengan demikian, diharapkan NU dapat menjadi motor penggerak dalam pembangunan peradaban yang lebih baik di wilayah tersebut,” tambahnya.

“Acara pelantikan pengurus MWC NU Seputih Surabaya yang berjalan lancar dan khidmat menunjukkan tingginya komitmen dan semangat dari pengurus yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka. Semangat ini sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas organisasi, terutama dalam mencapai tujuan dan visi NU di wilayah tersebut,” tambahnya.

Mustasyar PCNU Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya memberikan ucapan selamat atas dilantiknya MWC NU Seputih Surabaya, Pengurus Ranting NU se Kecamatan Seputih Surabaya, dan PAC Muslimat NU Seputih Surabaya yang baru. Ia juga berharap MWC NU Seputih Surabaya dapat menjadi motor penggerak kegiatan keagamaan di wilayah tersebut dan dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan umat.

Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya

Wakil Bupati Lampung Tengah ini juga menekankan pentingnya Nahdlatul Ulama untuk bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang ada sesuai dengan tema “Merawat Jagat Membangun Peradaban”. Hal ini menunjukkan bahwa Nahdlatul Ulama memiliki peran penting dalam membentuk peradaban yang baik dan menjaga keharmonisan di masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap bahwa MWC NU Seputih Surabaya dapat memainkan perannya dengan baik dalam mewujudkan tujuan ini.

Agenda istimewa lima tahunan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, para tokoh NU, tokoh adat, dan para tokoh setempat, dan ratusan nahdliyyin diantaranya: Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya Wijaya, Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, dr. H. Miftahul Fanani, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, KH. Muali Irsyam, S.Pd.I, Sekretaris PCNU Lampung Tengah H. Iskandar, S.H, para pengasuh pondok pesantren.

PAC Muslimat NU Seputih Surabaya

Hadir pula, Dewan Pakar Penasehat PC Muslimat NU Lampung Tengah Hj. Nessy Kalviya Mustafa, S.T, M.M, Ketua PC Muslimat NU Lampung Tengah, Hj. Nurhayati, Camat Seputih Surabaya, Danramil Seputih Surabaya, Kapolsek Seputih Surabaya Dan seluruh Kepala Kampung Se Kecamatan Seputih Surabaya, dan lain-lain.

(redaksi)