PCNU Lampung Tengah Safari Ramadhan di Masjid Al Athar, Pujo Asri, Trimurjo

0
226
PCNU Lampung Tengah Safari Ramadhan di Masjid Al Athar, Pujo Asri, Trimurjo

LAMPUNG TENGAH – Kami mengajak semua warga NU dan pengurus NU disemua lapisan kompak dalam melestarikan amalan-amalan tradisi Aswaja an Nahdliyyah terutama di wilayah Kecamatan Trimurjo yang terdiri dari empat belas (14) Ranting NU ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Kiai Ali Sodik al Jauhari, S.Pd.I, dalam mauidhotul hasanah dalam agenda Safari Ramadhan 1444 H / 2023 M keluarga besar  PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, dimasjid Masjid Al Athar, Kampung Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo Sabtu, (8/4/2023) malam.

PCNU Lampung Tengah Safari Ramadhan di Masjid Al Athar, Pujo Asri, Trimurjo

“Tugas kita bersama – sama menjaga amaliyah Aswaja an Nahdliyyah, harakah NU, dan fikrah NU, kita mulai dari keluarga kita masing-masing, saudara kita, dan dimanapun lingkungan tempat tinggal kita, insyaallah kita ber-NU proses kehidupan kita akan berkah,” tambahnya.

“Amaliyah Aswaja an Nahdliyyah seperti ini, dimasjid Al Athar ini dengan shalat sunnah Tarawih 20 rakaat dan plus witir 3 rakaat harus kita pertahankan, terus dilanjutkan sampai anak cucu kita. Oleh karena itu silaturahim kami dari PCNU Lampung Tengah tujuannnya adalah menyapa nyambung persaudaraan sesama muslim wabil khusus warga nahdliyyin baik dilevel MWC NU maupun tingkat Ranting NU,” tutupnya.

PCNU Lampung Tengah Safari Ramadhan di Masjid Al Athar, Pujo Asri, Trimurjo

Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Saryono, S.E, ditempat yang sama menambahkan, agenda silaturahim Safari Ramadhan 1444 H / 2023 M keluarga besar  PCNU Kabupaten Lampung Tengah yang terbagi dalam tiga (3) zona; Zona Barat, Sabtu, 1 April 2023, Masjid Al Amin, Kampung Sri Katon Kecamatan Anak Tuha. Selanjutnya, Zona Timur, Rabu, 5 April  2023, gedung MWC NU Seputih Surabaya. Dan, hari ini di Zona Tengah, Sabtu, 8 April 2023, di Masjid Al Athar, Kampung Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo.

Alumnus STIE Widya Wiwaha, Bantul, Jogjakarta ini menambahkan, potensi sumber daya manusia warga nahdliyyin di wilayah Kecamatan Trimurjo beraneka ragam, latar belakang sosialnya bisa diberdayakan, oleh karena mari warga NU Trimurjo bersama – sama menjemput barakahnya NU melalui proses kaderisasi yang ada dalam jamiyyah perkumpulan NU, yakni Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU).

“Dengan tujuan PD PKPNU adalah mencetak para kader-kader jamiyyah perkumpulan Nahdlatul Ulama yang berkarakter kuat ala Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyah, dan kepemimpinan (leadership) yang tinggi, sehingga akan memunculkan para kader yang solid, loyal, berakhlaqul karimah, dan militan serta dapat di andalkan wilayah Ranting NU dan MWC NU masing-masing,” tambahnya.

PCNU Lampung Tengah Safari Ramadhan di Masjid Al Athar, Pujo Asri, Trimurjo

Hadir dalam agenda istimewa ini ; pengurus PCNU Lampung Tengah, MWC NU Trimurjo, pengurus Ranting NU, MWC NU Kotagajah, MWC NU Seputih Raman, LPPNU Lampung Tengah, NU CARE LAZISNU Lampung Tengah, LTN NU Lampung Tengah, Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU, IPPNU, anggota DPRD Propinsi Lampung, Gus Maksum Asrori, para tokoh masyarakat, dan lain-lain.

(REDAKSI)