PAC GP Ansor Kalirejo Gelar PKD dan Diklatsar Banser

0
301
PAC GP Ansor Kalirejo Gelar PKD dan Diklatsar Banser

LAMPUNG TENGAH – Keluarga Besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah menggelar agenda proses kaderisasi, yakni ; PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) dan Diklatsar Banser (Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna), diselenggarakan pada Jum’at – Senin, tanggal pada 26 – 29 Mei 2023.

Demikian disampaikan Ketua PAC GP Kalirejo, Iwanuddin, disela-sela proses kegiatan PKD dan Diklatsar Banser, Sabtu,  (27/5/2023) siang.

“PKD dan Diklatsar Banser digelar dikomplek gedung Muslimat NU Kampung Sri Waylangsep, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah” tambahnya yang juga TPP Kalirejo.

“PKD dan Diklatsar Banser pada tahun 2023 ini diikuti oleh pemuda – pemuda terbaik utusan Pimpinan Ranting GP Ansor Se Kecamatan Kalirejo. Dari masing-masing Ranting tersebut mengirimkan kader-kadernya untuk menjadi peserta PKD dan Diklatsar Banser”, tambahnya.

Beberapa materi PKD dan Diklatsar Banser, antara lain: Ke-Ansoran, Ke-Banseran, Tradisi Banser, Ahlussunnah Wal Jama’ah, Amaliah dan Tradisi Keagamaan NU, Teknik Membangun Jaringan, Pengetahuan Bela Negara, Teknik Komunikasi dan Teknik Intelijen dan Teknik Pengamanan dan Pengendalian Massa dan lain-lain.

PAC GP Ansor Kalirejo Gelar PKD dan Diklatsar Banser

Tema PKD dan Diklatsar PAC GP Kalirejo tahun 2023 ini adalah Revitalisasi Kader Untuk Meneguhkan Ideologi Ahlussunnah Wal  Jamaah An Nahdliyyah dalam Menjaga NKRI

Agenda PKD dan Diklatsar tahun ini adalah salah satu wujud nyata realisasi program kerja PAC GP Kalirejo masa khidmat 2022– 2024 dibawah pimpinan Iwanuddin, dan sahabat-sahabat lainnya.  Hasil dari proses perjalanan demokrasi Konferancab ke-V PAC GP Ansor Kecamatan Kalirejo pada Ahad, (6/11/2022) lalu.

Secara geografis, sosiologis dan antropologis kader-kader GP Ansor dan Banser di wilayah Kecamatan Kalirejo, tersebar pada tujuh belas (17) Kampung / Desa, yakni : Sri Waylangsep, Wayakrui, Kalirejo, Balairejo, Watu Agung, Sri Basuki, Kaliwungu, Kalidadi, Sri Mulyo, Sri Dadi, Suko Sari, Sinar Sari, Ponco Warno, Sri Purnomo, Sinar Rejo, Agung Timur dan Kalisari.

(REDAKSI)