Meriahkan Harlah ke-90 GP Ansor, inilah Agenda PC GP Ansor Lamteng

0
365
Rapat Koordinasi dan Buka Bersama GP Ansor Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah, Saryono, S.E, menyampaikan, Alhamdulillah agenda yang berkelanjutan program kaderisasi dalam bentuk Pelatihan Kader Dasar (PKD) ataupun  Diklatsar Banser atau DTD di semua PAC alhamdulilah bisa terlaksana, tidak lain dengan tujuan kita perkuat sumber daya manusia kader – kader GP Ansor secara kualitas dan kuantitas untuk masa depan.

Hal tersebut disampaikan Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah, Saryono, S.E, pada sambutan Rapat Koordinasi (Rakor) dan buka bersama di sekretariat PC GP Ansor Lampung Tengah yang beralamatkan di Jalan KH. Suhaimi Rais, Dusun Kauman, Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, Propinsi Lampung, Sabtu (30/3/2024) petang, bertepatan 19 Ramadhan 1445 H.

“GP Ansor adalah organisasi kader berbasis kepemudaan keagamaan. Oleh karena itu Kader GP Ansor semua yang masuk ini dalam dimensi latar belakang sosial apa saja, baik dari pondok pesantren, dari seni budaya, pendidikan, ekonomi, politik dan lain-lain. Dan simbol pusat koordinasi dan konsolidasi terletak gedung ini, gedung ini adalah kebersamaan kita semua selalu kader GP Ansor Lampung Tengah,” ujarnya.

Rapat Koordinasi dan Buka Bersama GP Ansor Lampung Tengah

Wakil Sekretaris PC GP Ansor Lampung Tengah, Miftakhul Izza, S.Sy, ditempat yang sama menambahkan, dalam rangka kita memeriahkan sekaligus menyongsong Hari Lahir (Harlah) ke-90 GP Ansor, kami dari jajaran pengurus PC GP Ansor Lampung Tengah mempersiapkan beberapa agenda organisasi, antaralain; pertama, penataan infrastruktur organisasi, yakni dalam rangka penguatan administrasi akreditasi GP Ansor. Bagi PAC GP Ansor yang telah atau akan habis masa kepengurusannya untuk segera menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), sekaligus mengaktifkan kembali jajaran pengurus Ranting GP Ansor.

Kedua, kita meriahkan dengan mendirikan posko mudik lebaran. Jika para pemudik dari Jawa atau dari sebaliknya arah Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Sumatera Barat, dan lain-lain bisa istirahat sejenak diposko mudik pada dua titik, yakni; Kantor PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah dan Masjid Simpang Randu, Jalan Lintas Timur Sumatera, Kecamatan Way Seputih,  Kabupaten Lampung Tengah” tambahnya.

“Agenda selanjutnya adalah, Ketiga, agenda Diklatsar Banser di sekretariat PC GP Ansor Lampung Tengah. Keempat, pelatihan paralegal bagi kader-kader GP Ansor, Alhamdulillah, kita sudah mempunyai Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor, ini adalah bagian dari advokasi hukum. Semoga dengan pelatihan paralegal ini bisa melayani, mengayomi, menjangkau siapa saja lapisan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah ini yang ingin mencari keadilan hukum. Dan, kelima adalah peresmian kantor / sekretariat GP Ansor Lampung Tengah,” tutup alumnus Fakultas Syariah UMALA Metro ini.

Agenda Rapat Koordinasi (Rakor) dan buka bersama dihadiri; Sekretaris PW GP Ansor Lampung, Budi Hadi Yunanto, M.Pd, jajaran pengurus PC GP Ansor Lampung Tengah, Satkorcab Banser Lampung Tengah, dan utusan PAC GP Ansor se Kabupaten Lampung Tengah, terdiri Ketua, Sekretaris, dan Satkoryon, dan lain-lain.

(REDAKSI)