KH. Zulfa Mustofa: Bangun Ukhuwah Nahdliyyah Sebelum Ukhuwah Islamiyyah

0
365
kh-zulfa-mustofa

Lampung Tengah-Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027 pada Minggu, 21 Agustus 2022 berlangsung lancar. Bertempat di Pondok Pesantren Darussalamah Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, acara tersebut juga dihadiri berbagai perwakilan MWC dan pengurus lembaga dan Banom. Memang seusai pelantikan jajaran pengurus, akan dilanjutkan dengan MUSKERCAB.

pelantikan-nu-lamteng
Pelantikan PCNU Lampung Tengah Masa Khidmat 2022-2027

Dari jajaran Pemda Lampung Tengah turut hadir jajaran forkopimda, Bupati berserta wakilnya, Polres, Dandim, dan Camat. Sementara itu dari PBNU antara lain hadir Dr. H. Muhammad Faisal Wasekjen PBNU, yang membacakan surat keputusan. Dilanjutkan dengan pembai’atan yang dilakukan oleh KH Muhyidin Tohir Katib Syuriah PBNU.

Hadir pula salah satu Ketua PBNU Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag yang menyampaikan sambutan. Dalam sambutnya, Prof. Mukri menyampaikan bahwa warga nahdliyin di Lampung saat ini sudah tergolong Grade A setelah warga NU di Pulau Jawa.

“Kader NU ada di banyak lembaga, seperti Anshor, Fatayat, Muslimat dll, yang menjadi sebuah kesatuan, sehingga jangan ragu terhadap kader NU dengan semboyan NKRI harga mati,” tegas kader NU yang juga berasal dari Lampung tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PBNU KH. Zulfa Mustofa mengisi mauidzh hasanah sekaligus doa penutup. Salah satu point penting yang disampaikan cucu kemenakan dari Syekh Nawawi Al Bantani tersebut adalah hendaknya usaha mencapai visi NU membangun peradaban dunia dimulai dari membangun NU di bawah.

“Bangunlah ukhuwah nahdliyyah sebelum ukhuwah islamiyyah. Sebab kita tidak akan pernah bisa bicara ukhuwah islamiyyah kalau sebelum ukhuwah nahdliyyah kita perkuat. NU, kita perkuat ke-NU-annya. Kepada seluruh warga NU, yang mau di pemerintahan, di manapun NU, semuanya, ayo kita perkuat. Jangan ribut, Insyaallah NU akan maju,” tegasnya.