Ketua LDNU Lampung Tengah, Kiai Khusnan Nawawi dan Ketua PAC GP Ansor Terbanggi Besar Rahmat Syamsul Hidayat Apresiasi Buku Karya LTN NU PBNU

0
691
Ketua LDNU Lampung Tengah, Kiai Khusnan Nawawi dan Ketua PAC GP Ansor Terbanggi Besar Rahmat Syamsul Hidayat Apresiasi Buku Karya LTN NU PBNU

LAMPUNG TENGAH – Memasuki momentum usia satu abad NU yang telah kita lalui beberapa waktu lalu di Sidoarjo, Jawa Timur, selain dengan derasnya arus digitalisasi pada masyarakat luas era society 5.0, tapi jangan meninggalkan tradisi literasi menulis bagi generasi muda NU, tradisi ini penting, harus terus di kawal dan di maksimalkan, menulislah dan dibukukan / di cetak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah, Kiai Khusnan Nawawi, melalui sambungan seluler handphone, kepada LTN NU Lamteng, Sabtu (7/10/2023) pagi.

“Salah satu, atau salah duanya, contoh kongkrit seperti buku saku yang telah di terbitkan oleh LTN NU PBNU, yakni; Ikhtisar Biografi Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari dan Ikhtisar Sejarah NU 1926,” tambahnya.

“Kedua buku ini simple, ringkas, mudah dibaca siapa saja, khususnya anak-anak muda NU yang masih duduk di bangku sekolah / madrasah, baik di SD/MI, SMP/MTs, atau SMA/MA/SMK atau sederajat, bahkan untuk segmen aktivis kampus mahasiswa juga pas untuk dibaca,” tambahnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Manshuriyah Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah ini, menambahkan, dengan membaca kedua buku ini, menambah referensi khazanah kesejarahan jam’iyyah perkumpulan Nahdlatul Ulama di Nusantara ini. Dari segi bentuk, buku sangat handy, bisa masuk saku, sehingga mudah, dan ringan dibawa, dan dibaca dimana saja.

Ketua LDNU Lampung Tengah, Kiai Khusnan Nawawi dan Ketua PAC GP Ansor Terbanggi Besar Rahmat Syamsul Hidayat Apresiasi Buku Karya LTN NU PBNU

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Terbanggi Besar, Rahmat Syamsul Hidayat, S.Pd, ditempat terpisah menyampaikan, buku terbaru karya LTN NU PBNU ini menarik dari sisi tampilan dan substansi isi materi, sehingga generasi muda NU, bahkan generasi millennial diseluruh seantero Nusantara ini mudah memahami jam’iyyah perkumpulan Nahdlatul Ulama dari sisi historis, atau literasi kesejarahan.

Sekretaris MWC NU Kecamatan Terbanggi Besar, Ahmad Muhlison, M.Pd, menyampaikan, alhamdulillah antusiasme pengurus di Kecamatan kami untuk memesan dan membaca kedua buku tersebut; Ikhtisar Biografi Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari dan Ikhtisar Sejarah NU 1926, oleh karena itu untuk menambah semangat literasi pengurus NU, kami memesan kedua buku tersebut sebanyak 21 ekslempar.

Berdasarkan pantauan LTN NU Lamteng, pengurus NU di berbagai tingkatan di Kabupaten Lampung Tengah yang memesan buku karya LTN NU PBNU; Ikhtisar Biografi Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari dan Ikhtisar Sejarah NU 1926, sebanyak 33 ekslempar.

 

(REDAKSI)