Apresiasi Banser, Kepala Kampung Rekso Binangun Bantu Seragam

0
449

LAMPUNG TENGAH| nulamteng.or.id – Momentum bulan April ini sangat istimewa bagi keluarga besar Nahdlatul Ulama khususnya Gerakan Pemuda Ansor, mulai dari Pimpinan Pusat hingga pelosok-pelosok ranting-ranting/desa-desa/kampung-kampung se Indonesia, karena tahun ini merayakan kelahiranya yang ke 84.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Kabupaten Lampung Tengah Saryono, S.E, disela-sela peringatan Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor di Kampung Rekso Binangun Kecamatan Rumbia, Ahad lalu (29/4).

Pelantikan Pengurus Ranting GP Ansor Rumbia

“Mari kita isi Harlah GP Ansor tahun ini dengan hal-hal yang positif, ajang refleksi bagi semua kader Ansor – Banser. Kita mantapkan kembali amanat Ketua Umum  Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Gus Yaqut” tambahnya.

“Ada empat hal yang harus kita perhatikan yaitu; pertama, internalisasi nilai Aswaja dan sifatur rasul dalam gerakan Gerakan Pemuda Ansor.Kedua, membangun disiplin organisasi dan kadersasi bebasis profesi. Ketiga, menjadi sentrum lalu lintas informasi dan peluang usaha antar kader dengan stakeholder. dan keempat, mempercepat kemandirian ekonomi kader dan organisasi” tutup mantan Ketua Panwaskab Kabupaten Lampung Tengah ini.

Kepala Kampung Rekso Binangun Indra Wardana, dalam sambutannya menyampaikan, peran Ansor – Banser di wilayah ini telah kami lihat kiprahnya secara nyata, baik yang sifatnya seremonial maupun kiprah sosial di masyarakat.

“Misalnya kami melihat di media sosial pada tahun 2017 lalu, peran serta Banser Rumbia dan kecamatan sekitarnya, membantu pihak Polri dalam mengamankan arus lalu lintas di Lintas Timur Provinsi Lampung menjelang pra Hari Raya Idul Fitri dan sesudahnya”, tambahnya.

Hadir dalam peringatan  tasyakkur Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor ke 84 Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah antara lain; Rais Syuriyah MWC NU Kecamatan Seputih Surabaya KH Abdul So’ib, Katib Syuriyah MWC NU Rumbia KH Miftahul Huda, Ketua MWC NU Rumbia H. Suyono, Sekretaris PC LTN NU Lampung Tengah Miftakhul Izza, Pengurus Ranting NU Rekso Binangun, pengurus PAC GP Ansor Rumbia, Kastakoryon Rumbia, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, dan puluhan kader GP Ansor  dan Banser se Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.

Disela-sela Peringatan Harlah GP Ansor ke 84 digelar pula pelantikan pengurus Ranting GP Ansor sebanyak delapan kampung, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng, dan penyerahan bantuan seragam Banser dari Kepala Kampung Rekso Binangun Indra Wardana kepada pengurus Banser Kampung Rekso Binangun yang disaksikan oleh para tamu undangan. (Akhmad Syarief Kurniawan).