Warga Nahdliyyin Kampung Karang Anyar, Selagai Lingga Gelar Agenda Isra Miraj 1444 H

0
417
Warga Nahdliyyin Kampung Karang Anyar, Selagai Lingga Gelar Agenda Isra Miraj 1444 H

LAMPUNG TENGAH – Jajaran keluarga besar warga nahdliyyin dan pengurus Masjid Al-Amin Kampung Karang Anyar, dihalaman komplek masjid Al-Amin Kampung Karang Anyar, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, menggelar agenda peringatan Isra Miraj 1444 H, pada hari pada Sabtu (18/2/ 2023) pagi, bertepatan 27 Rajab 1444 H.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga jamaah pengajian tersebut, M. Hanifudin, S.Pd disela-sela acara tersebut, Sabtu (18/2/ 2023) pagi.

Sekretaris pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor Negeri Agung, Kecamatan Selagai Lingga tersebut menambahkan, agenda istimewa tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh NU, antaralain; pengasuh Pondok Pesantren Miftakhul Abror (PPMA), Kiai Abu Hasan, Pengurus MWC NU Kecamatan Selagai Lingga, Kiai Tamyis, S.Pd, ratusan jama’ah warga nahdliyyin dari beberapa kampung, antaralain; Kampung Negeri Agung, Kampung Karang Jati, Kampung Karang Anyar, segenap tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat setempat, dan lain-lain.

“Mauidhatul hasanah agenda peringatan Isra Miraj 1444 H tersebut mendatangkan pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Hidayah (PPRH) Sulusuban, Lampung Tengah, KH. Tukiman Rais,” tambahnya.

Warga Nahdliyyin Kampung Karang Anyar, Selagai Lingga Gelar Agenda Isra Miraj 1444 H

Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Hidayah (PPRH) Sulusuban, Lampung Tengah, KH. Tukiman Rais, dalam mauidhatul hasanah beliau menyampaikan, bahwa mencari ilmu itu hukumnya wajib dari alam kandungan hingga sampai keliang lahat, barang siapa yang mengikuti kajian selama satu jam maka itu lebih baik dari pada shalat sunnah semalam suntuk, namun dengan catatan mengikuti kajian di dasari dengan hati yang ikhlas dengan niat berthalabul ilmi (mencari ilmu).

“Barang siapa yang berjuang dijalan Allah, maka Allah akan memberikan ganjaran yang luar biasa, orang yang berjuang dijalan Allah merupakan bagian dari jihad fi sabilillah, dan yang terpenting saat berjuang jangan mudah berputus asa, karena didalam perjalanannya pasti banyak cobaan dan rintangan yang harus dihadapi. Selain daripada itu barang siapa yang mengajak kedalam ranah berbuat kebaikan maka ia mendapat ganjaran dari apa yang ia lakukan dalam hal kebaikan dan mendapat ganjaran kebaikan dari orang-orang yang diajak berbuat baik,” tambahnya.

Warga Nahdliyyin Kampung Karang Anyar, Selagai Lingga Gelar Agenda Isra Miraj 1444 H

“Para hadirin semuanya senantiasa memiliki hati yang bahagia, dimanapun harus berbahagia, karena kebahagiaan akhirat akan dirasakan dengan oleh orang-orang yang senantiasa berbahagia, dan ciri-ciri orang yang selalu bahagia yang pertama adalah ia yang emiliki wajah yang berseri dan murah senyum, yang kedua adalah orang yang lisannya fasih, ketemu dengan siapapun tutur kata lemah lembut dan bicaranya jelas, sopan serta jujur, kemudian ciri yang ketiga adalah memiliki tangan yang dermawan, sebab tangan diatas lebih mulia daripada tangan dibawah, dan itu merupakan wujud dari syukur atas pemberian nikmat yang Allah berikan kepada kita, mari kita untuk bersedekah dengan memberikan sedikit hartaya untuk kemakmuran Masjid Al-Amin ini,” tambahnya.

“Karena dengan bersedekah maka kehidupannya insyallah dimudahkan, selain itu, mari para hadirin agar senantiasa melaksanakan shalat berjamaah. Karena jika ia orang Islam dan sudah bersyahadat maka ia wajib melakukan shalat, jika yang tidak melaksanakan shalat maka bersiap saja bertemu dengan ular  yang bernama Sujaul Akrom yang memiliki sembilan kepala, dan besarnya sebanding dengan sembilan leher unta,” tutupnya.

(REDAKSI)