Satkorcab Lampung Tengah: Sediakan Tiga Posko Mudik

0
260

LAMPUNG TENGAH – Sesuai dengan arahan dan instruksi Kasatkorwil Banser Provinsi Lampung, Tatang Sumantri, kami dari jajaran pengurus Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah telah menyiapkan tiga lokasi strategis posko mudik, 16 posko mudik lainnya tersebar di 14 Kabupaten/Kota.

Demikian disampaikan Kasatkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, Mahmudi, disela-sela patroli posko mudik Banser, Selasa (12/6) malam.

“Jika para pemudik dari Jawa atau dari sebaliknya arah Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Sumatera Barat, dan lain-lain bisa istirahat sejenak diposko mudik kami, yaitu Pertama, Kantor PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah. Kedua, Masjid Wates, Jalan Lintas Tengah Sumatera Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah, dan Ketiga, Masjid Simpang Randu, Jalan Lintas Timur Sumatera Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah” tambahnya.

“Misalnya posko mudik di gedung PCNU Kabupaten Lampung Tengah, kami menyediakan jasa pijat untuk para pemudik dan alat pijat refleksi, tujuan kami adalah agar para pemudik merasakan kenyamanan dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan bertemu dengan keluarga masing-masing, sesuai dengan amanat dan arahan dari Kastakornas Banser H. Alfa Isnaeni bahwa posko mudik ini dari tahun ke tahun didirikan dalam rangka semangat pengabdian Banser bagi kemanusiaan”, tutup pemuda asal Kecamatan Seputih Surabaya ini.

Sahabat Shobihin, menambahkan, pantauan dari jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, hingga H – 3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, arus lalu lintas kendaraan yang melintasi Kabupaten ini padat lancar, baik yang melintasi jalur Lintas Tengah Sumatera maupun yang melalui jalur Lintas Timur Sumatera, untuk menghindari kemacetan para pemudik bisa melalui beberapa jalur fungsional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Akhmad Syarief Kurniawan)