Pelantikan Pengurus Sahabat Hufadz, LPTQ Lampung Tengah Adakan Semaan

0
256
pelantikan pengurus sahabat hufadz lampung tengah

Lampung Tengah– Bertempat di Gedung Sesat Agung Gunung Sugih (14/8/’19), para Huffadz melakukan semaan Alquran 30 Juz bilghoib. Kegiatan itu mejadi bagian dari acara pelantikan pengurus organisasi Sahabat Huffadz Lampung Tengah yang baru saja dibentuk. Para penghafal Alquran dan simpatisan menjadi bagian dari organisasi ini. Acara dihadiri puluhan penghafal Alquran dari berbagai wilayah di Lampung Tengah. Juga dihadiri oleh Ketua LPTQ, Adi Erlansyah.

Menurut pengurus LPTQ, pembentukan organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama dengan cara melakukan pembinaan guna pengamalan Alquran di masyarakat. Juga sebagai wadah berkumpulnya para penghafal Alquran se-Kabupaten Lampung Tengah bersama para simpatisannya.

Sebagaimana terungkap dalam Surat Keputusan yang ditandatangai oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten lampung Tengah Adi Erlansyah, SE., MM., organisasi ini bersifat Independen, mandiri, non sektarian. Tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan, kapabilitas, dan peran serta para huffadz dalam pembangunan mental dan spiritual di Kabupaten Lampung Tengah.

Karena itulah, struktur pengurus Sahabat Huffadz Lampung Tengah mencakup berbagai bidang. Di bagian dewan pakar pun terdapat perwakilan dari berbagai dinas terkait. Misal Dinas Peternakan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan beberapa tokoh dari kalangan dai dan wiraswasta.

Terpilih sebagai ketua adalah Ihsan Santoso, dan wakilnya adalah KH. A. Faizin. Terdapat 5 bagian dalam organisasi. Meliputi Bagian Hukum (diketuai KH. Mahfud Rifai), Bagian Humas dan Dokumentasi (Gus Masykur), Bagian Pengembangan SDM (Khoirodin, MPd.), Bagian Kewirausahaan (Hj. Laili Masithoh), dan bagian Organisasi dan Kelembagaan (M. Nur Salim).