PAC GP Ansor Terusan Nunyai Gelar Wisata Religi

0
324

TERUSAN NUNYAI – Kurang lebih 80 jamaah ziarah, keluarga besar Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah  mengikuti wisata religi dan silaturahim tokoh-tokoh NU pada Senin, 6 Juli 2020 lalu.

Demikian disampaikan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, Sigit Purnomo di Lampung Tengah.

“Niat kami dari PAC GP Ansor Kecamatan Terusan Nunyai untuk berziarah dan silaturahim kepada tokoh-tokoh NU di Kabupaten Lampung Tengah sudah sejak lama, sejak ada musibah Covid-19 agenda tersebut kami tunda, dan baru terlaksana pada Senin lalu, 6 Juli 2020 dengan menggunakan protokol kesehatan dari pemerintah”, tambahnya.

“Agenda istimewa ini terdiri dari, pertama, ziarah ke makam almaghfurlah KH Ahmad Shodiq pendiri Pesantren Darussalamah Brajadewa Way jepara Kabupaten Lampung Timur, sekaligus Mustasyar PBNU 2015 – 2020. Kedua, silaturahim ke kediaman KH Fathul Mujib pengasuh Pesantren Darul Ulum Kecamatan Seputih Banyak sekaligus Mustasyar PCNU Lampung Tengah, dan ketiga, silaturahim ke kediaman KH Muhayat pengasuh pesantren Darul Falah Teluk Dalem Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah”, imbuhnya lagi.

Wisata religi ini dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Lampung Tengah, KH. Imam Suhadi sekaligus pengasuh pesantren Nurul Qodiri Kalipalis Kecamatan Way Pangubuan Kabupaten Lampung Tengah.

Peserta wisata relegi PAC GP Ansor Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah yang terdiri dari unsur jajaran pengurus baik PAC, Ranting dan Satkoryon Banser, Denwatser, dan para santri.

(Tim LTN NU Lampung Tengah )