IPNU – IPPNU Lampung Tengah Gelar Lakmud

0
929

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di komplek Pondok Pesantren Darusy Syafa’ah Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, jajaran keluarga besar PC IPNU – IPPNU Kabupaten Lampung Tengah menggelar agenda proses pengkaderan Latihan Kader Muda (Lakmud), pada Rabu – Jumat, 24-26 Februari 2021 lalu.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah, Matsna Nurul Kholidah, S.Kom, disela-sela acara tersebut menyampaikan, proses kaderisasi Lakmud ini diikuti oleh sebanyak 17 IPNU dan 19 IPPNU, berasal dari utusan PAC dan Komisariat IPNU IPPNU yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Mohon barokah doa dan motivasi dari Kiai-Kiai pesantren, sesepuh NU Lampung Tengah, senior, dan penasehat IPNU-IPPNU Lampung Tengah semoga pasca Lakmud ini menghasilkan kader-kader yang loyal, militan dan mandiri yang berhaluan ideologi Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah,” tambah alumnus UNU Lampung ini.

Tema besar yang di usung dalam agenda Lakmud ini adalah “Membangun Generasi – Mencetak Militansi – IPNU IPPNU Mandiri”.

Materi yang disampaikan dalam Lakmud ini antara lain; Ke-NU-an, ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an, networking dan loby, ke-Indonesiaan, manajemen keorganisasian, ekonomi dan kewirausahaan, teknik diskusi, rapat dan persidangan, komunikasi dan kerjasama, dan manajemen konflik.

Hadir dalam agenda Lakmud IPNU IPPNU Kabupaten Lampung Tengah tahun 2021 antara lain; Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH Nur Daim, Ketua MWC NU Lampung Tengah, Kiai Imron Rosyadi, Sekretaris PC LBM NU Lampung Tengah, Dr. H. Andi Ali Akbar, M.Ag, Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah, Saryono, S.E,

Hadir pula, Sekretaris PC Fatayat NU Lampung Tengah, Siti Maysaroh, Sekretaris Lakpesdam NU Lampung Tengah, M. Zaimul Umam, Sekretaris LTN NU Lampung Tengah, Miftahul Izza, Bendahara LTN NU Lampung Tengah, Edi Hermawan, senior IPNU Lampung Tengah, Joko Suroso, pengurus PW IPNU Lampung, pengurus PW IPPNU Lampung anggota DPRD Lampung Tengah, Muslim Anshori, alumni IPNU, alumni IPPNU, dan lain – lain.

(Tim LTN NU Lamteng)