GP Ansor Lamteng Gelar Halal bihalal dan Konsolidasi

0
359

LAMPUNG TENGAH – Tantangan era yang semua berbasis digital ini, jangan membuat kader – kader Gerakan Pemuda Ansor terlena, tantangan zaman semakin kompleks. Kader – kader Ansor yang ada di Kabupaten Lampung Tengah harus mau, dan sering kumpul, koordinasi dan dalam satu barisan organisasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) PC GP Ansor Kabupaten Lampung Tengah KH Ikhwanul Faruq, disela – sela sambutan dalam agenda Halal bihalal sekaligus konsolidasi GP Ansor se Kabupaten Lampung Tengah, di Aula SMK Ma’arif 5 Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, Ahad (30/6) lalu.

“kebiasan lama warga NU atau Ansor yang suka kumpul tapi tidak dalam satu barisan harus diubah, warga NU, kader Ansor harus mau kumpul saling koordinasi, sekaligus satu barisan. Tantangan kedepan lebih berat, bukan hanya sibuk diranah politik saja, kuatkan juga dalam ranah pemberdayaan ekonomi, pendidikan, budaya dan lain – lain” tambah pengasuh Pesantren Darul Hidayah Kecamatan Bandar Mataram ini.

Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH Imam Suhadi, dalam arahannya menegaskan, militansi kader – kader Ansor di Kabupaten ini harus terus dipupuk, minimal ada dua hal yang harus di jaga. Pertama, taqwiyatul aqidah (penguatan akidah). Kader – kader Ansor dimanapun berada harus istiqomah menjaga tradisi aqidah Aswaja an Nahdliyyah dilingkungannya masing – masing. Mulai dari yang tekecil dari keluarga, jangan asal memasukkan mendaftarkan anak ke sekolah atau pesantren yang amaliahnya bukan warisan dari para ulama atau Kiai.

kedua, taqwiyatul jam’iyyah (penguatan organisasi). Ansor akan besar jika dikawal dengan telaten, serius / istiqomah mulai dari Rantingnya, PACnya, hingga PC bahkan sampai tingkatan yang lebih tinggi. Laksanakan proses kaderisasi di Kabupaten Lampung Tengah secara berkala, baik PKD Ansor-nya maupun Diklatsar Banser-nya, mulai dari zona Timur, zona Tengah, hingga zona Barat” tutup alumni Pesantren Darussa’adah Mojoagung Gunung Sugih Lampung Tengah ini.

Selain dihadiri KH Ikhwanul Faruq dan KH Imam Suhadi halal bihalal dan rapat kordinasi PC GP Ansor Kabupaten Lampung Tengah juga dihadiri ratusan kader PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser se Kabupaten Lampung Tengah.(Tim LTN NU Lamteng)