Ciptakan Kader Fatayat NU Yang Produktif Adalah Sebuah Keniscayaan

0
352

LAMPUNG TENGAH  – Ditengah arus gelombang teknologi dan infomasi yang semakin deras, sekaligus Revolusi Industri 4.0 adalah sebuah keniscayaan pasca Latihan Kader Dasar (LKD) ini adalah untuk menciptakan kader – kader Fatayat Nahdlatul Ulama yang produktif dalam semua bidangnya masing – masing.

Demikian disampaikan Eny Puji Lestari, selaku salah satu fasilitator LKD Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, dihadapan tiga ratusan peserta LKD, beberapa waktu lalu (25/11) di komplek Madrasah Aliyah Roudlotul Huda Purwosari Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah.

Ia menambahkan, kader Fatayat NU seyogyanya mampu dalam menerapkan skill public speaking, menciptakan tim atau pengurus yang solid di PAC masing – masing sekaligus membangun kepercayaan diri baik dalam organisasi maupun masyarakat sekitarnya yang majemuk.

“kita akan memantau dari jauh bagaimana follow up, kiprah sahabat – sahabat PAC Fatayat NU di wilayah Barat Kabupaten Lampung Tengah pasca LKD ini, apakah jalan ditempat atau ada kemajuan yang signifikan” tutup mantan aktivis PMII Kota Metro ini sekaligus Dosen IAIN Kota Metro Provinsi Lampung ini.

Tema besar yang diusung dalam LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah tahun 2018 ini adalah “Melalui LKD Kita Wujudkan Kader yang Militan dan Berdaya Guna

Adapun materi – materi pokok LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah yang telah disampaikan antara lain; Ahlussunnah wal Jamaah dan Ke-NU-an, Leadership dan Keorganisasian, Islam dan Wawasan Kebangsaan, Analisis Sosial dan Gender, Kewirausahaan, Demokrasi, HAM dan Hak-hak Perempuan, dan Rencana Tindak Lanjut. (Akhmad Syarief Kurniawan).